Kapuas-Batola Sepakati Titik lokasi Pembangunan Dermaga dan Jembatan Penghubung

Kapuas-Batola Sepakati Titik lokasi Pembangunan Dermaga dan Jembatan Penghubung

SUASANA Rapat koordinasi Pemkab Kapuas dan Pemkab Batola.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab Kapuas, Kalteng) dan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola, Kalsel) menggelar rapat koordinasi menyepakati titik lokasi rencana pembangunan jembatan dan dermaga penyeberangan menghubungkan antara Muara Dadahup - Pantang Baru, di aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (14/4/2011).

Kesepakatan terkait lokasi dan titik koordinat rencana pembangunan dermaga penyebarangan dan jembatan menghubungkan kedua kabupaten di dua provinsi itu, dituangkan dalam berita acara yang  ditandatangani Sekda Kapuas, Drs. Septedy, MSi bersama Sekda Batola, Ir H Zulkifli Yadi Noor M,Sc.

"Hari ini kita rapat menyepakati kembali terkait rencana pembangunan jembatan dan dermaga penyeberangan. Kita sepakati titik koordinatnya dan lokasi desanya," kata Septedy.

Sementara, Sekda Batola Zulkifli Yadi Noor mengatakan program tersebut untuk meningkatkan konektivitas infrastruktur antar kedua wilayah

"Hal ini satu langkah maju. Dan pada hari ini kesepakatannya ada dua moda transportasi yang satu darat, jembatan penyeberangan dan yang satunya sungai dermaga penyeberangan," ujarnya.

Dari kesepakatan ini merupakan tahapan sebelumnya, yang nantinya akan ditindaklanjuti kembali oleh kedua belah pihak.

Adapun rencana lokasi pembangunan jembatan dan dermaga itu, di Desa Muara Dadahup, yang masuk wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Disisi wilayah Batola  lokasinya di Desa Pantang Baru, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola, Provinsi Kalsel.[zulkifli]




Lebih baru Lebih lama