Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau, Ini Tujuannya

Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau, Ini Tujuannya

KAPOLDA saat meninjau Pelabuhan Bahaur-Paciran (Jatim).| foto: humas polrespulpis

PULANG PISAU - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, didampingi Karo Ops Polda Kalteng, Sabtu (30/4/2022) pagi, meninjau situasi keberangkatan arus mudik menjelang Idul Fitri 1443 H/2022 di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Kabupaten  Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Pelabuhan Bahaur-Paciran Lamongan, Jawa Timur (Jatim). 

Peninjauan oleh Kapolda beserta jajaran serta pihak terkait lainya itu, untuk memastikan Kapal Feri penyeberangan bagi penumpang dalam kondisi baik dengan mengangkut muatan berdasarkan standar muatan. Artinya tidak melebihi kapasitas, agar menghindari terjadinya kecelakaan laut. 

Kunjungannya pihak Kapolda pun disambut langsung oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono beserta PJU Polres setempat.

Turut pula mendampingi kedatangan pihak Kapolda, Sekda Pulang, Pabung 1011/KL, Kadishub, Kadinkes, Kasatpol PP, KSOP dan Otoritas Pelabuhan Pulang Pisau. 

"Tujuan kita tidak lain memastikan kapal penumpang ini dalam keadaan baik dan angkutan jangan sampai melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan untuk menjaga hal-hal yang tidak kota inginkan," ucap Kapolda kepada awak media di Pulang Pisau. 

Di samping itu pula, kata Kapolda, peninjauan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal yang mayoritas merupakan pemudik dari Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju Pulau Jawa.

Hal ini, tambahnya, mengapresiasi kesigapan dari seluruh personel Ops Ketupat Telabang 2022 di Pos Pam Terpadu Pelabuhan Bahaur yang siap cekatan membantu pemudik di kawasan Pelabuhan Bahaur.

"Dikesempatan yang baik ini pula kita dari dapat berbagi dengan memberikan bingkisan kepada para personel Pos Pam Terpadu Pelabuhan Bahaur.[rilis/manan]


Lebih baru Lebih lama