Idon Y Riwut Terpilih Jadi Damang Kahayan Hilir

Idon Y Riwut Terpilih Jadi Damang Kahayan Hilir

FOTO bersama usai pemilihan Damang Adat Kahayan Hilir.| foto : manan

PULANG PISAU - Pemilihan Damang Adat Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah digelar. 

Pemilihan Damang Adat untuk masa bakti 2019-2025 itu, berlangsung di Halaman Sekretariat DAD Kabupaten Pulang Pisau, Jalan Tajahan Antang, Kelurahan Bereng, kamis (31/3/2022). 

Proses pelaksanaannya pun berjalan aman, lancar dan damai. Dari 3 calon Damang Adat, drs Idon Y Riwut (1), Sendung (2), dan Rahmat (3) nomor urut  1 terpilih melalui pemungutan suara. 

Dia (Idon Y Riwut) berhasil unggul dari 2 calon Damang lainnya dengan perolehan 19 suara.

Sementara calon lain, Rahmat berhasil meraih 13 suara dan Sendung 1 suara. 

Pemilih sendiri ada 30 suara dari 7 kepala desa, ketua BPD, mantir serta 3 lurah dan LPMK juga 3 mantir Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Terima kasih dukungan yang diberikan, ke depan saya berharap bisa bekerjasama dengan 2 calon lainnya, yakni Pak Sendung dan Rahmat dalam memajukan Kedamangan Kahayan Hilir," ucapnya. 

"Saya juga setelah ini akan bekerja dengan menjalin kemitraan dengan pihak-pihak terkait," tambah Idon. 

Camat Kahayan Hilir yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Osa Maliki mengapresiasi lancarnya kegiatan pemilihan damang Kahayan Hilir. Di katakan Osa Damang terpilih selanjutnya diharapkan bisa bekerja, mengingat selama ini terjadi kekosongan posisi damang di Kahayan Hilir. 

"Kepada calon lainnya kami juga sampaikan terima kasih atas partisipasinya sehingga acara ini berlangsung dengan lancar. Sumbang pikirannya tetap kita harapkan, agar dapat membantu damang terpilih," kata Osa cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama