Pembekalan CPNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau Dibuka

Pembekalan CPNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau Dibuka

PULANG PISAU - Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Penyerahan SK dan Surat Penugasan bagi CPNS di lingkungan Pemkab Kabupaten Pulang Pisau, dibuka. 

Pembekalan CPNS tersebut dibuka Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melalui Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Kamis (31/3/2022). 

"Atas nama Pemkab dan nama pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara/saudari yang telah dinyatakan lulus setelah melewati tahapan seleksi hingga menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau," ucap Tawun sapaan akrabnya saat membacakan sambutan bupati.

Dia mengatakan, sebagaimana ketahui bersama bahwa PNS unsur utama SDM aparatur. Tentu memiliki peran penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Dengan itu, lanjutnya, sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah pegawai yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Untuk dapat membentuk PNS sebagaimana yang diharapkan, saya selaku Bupati Pulang Pisau mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembekalan yang kita laksanakan pada saat ini. Karena sangat bermanfaat bagi CPNS yang baru dalam mengawali kariernya, agar mendapatkan modal informasi awal berkaitan dengan Peraturan Kepegawaian," katanya. 

Dia menjelaskan, perubahan yang dimaksud adalah perubahan kearah yang positif, perubahan kearah yang lebih baik pada masa yang akan datang, tetap menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, memiliki kinerja yang tinggi dan tidak ada yang terlibat dalam tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme, penyalahgunaan narkoba maupun perbuatan pelanggaran hukum lainnya. 

"Jadi, kami berharap kepada CPNS yang telah dinyatakan lulus agar terus mengembangkan kemampuan diri mengikuti perkembangan zaman agar dapat menjadi pembawa perubahan di lingkungan kerjanya masing-masing," pesannya. 

"Juga berbagai terobosan melalui inovasi dan kreativitas tentunya diharapkan dimiliki para CPNS, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tambahnya berpesan. 

 Dan saya menghimbau kepada kita semua agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan baik saat di rumah maupun saat bertugas. 

Sementara perlu diketahui bersama, Pemkab Pulang Pisau pada tahun 2021 lalu telah melaksanakan seleksi CPNS dan dari hasil seleksi tersebut jumlah CPNS yang dinyatakan lulus sebanyak 117 orang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 80 orang dan tenaga teknis sebanyak 37 orang.[manan]


Lebih baru Lebih lama