Bakhzar : Ini Nama para Pemenang Lomba Foto Objek Wisata Tingkat Pelajar 2022

Bakhzar : Ini Nama para Pemenang Lomba Foto Objek Wisata Tingkat Pelajar 2022

PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah menggelar Lomba Foto Objek Wisata, Budaya dan Sejarah tingkat SMP, SMA/sederajat tahun 2022.

Berdasarkan keputusan dewan juri atau tim penilai dari pihak media televisi, Disbudpar Pulang Pisau, dan fotografer profesional asal, Kota Palangka Raya, telah menetapkan 10 besar dari 45 peserta yang mengikuti lomba tersebut. 

Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi saat diwawancarai awak media,  Kamis (31/3/2022) mengatakan, kegiatan lomba foto ini sebagai salah satu bentuk hadir dan komitmen pemerintah dalam rangka membangun daerah melalui bidang budaya dan pariwisata. 

"Lomba serupa sudah kali kedua kita laksanakan, dan terus menjadi agenda kita. Antusias peserta cukup memuaskan sejak tahun pertama (2021) diselenggarakan. Ada 45 peserta yang mengikutinya, dan ada 10 peserta masuk 10 besar," ujar nya. 

Diungkapkan Bakhzar, sapaan akrab Kadisbudpar Pulang Pisau, lomba foto objek wisata ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecintaan budaya dan kepariwisataan bagi seluruh genarasi di kabupaten berjuluk Bumi Handep Halakat.
 
"Hasil keputusan Dewan Juri P
pemenang Juara 1 Lomba Foto Objek Wisata Tahun 2022 dimenangkan Siswa SMA Negeri 2 Pulang Pisau atas nama Juan Ricarda Y dengan Foto bertemakan Rumah Betang Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Dia menambahkan, seluruh foto yang masuk ke panitia penyelenggara baik di babak penyisihan maupun kategori pemenang menjadi hak panitia dan panitia berhak mempublikasi dalam media promosi dangan Tidak menghilangkan hak cipta pemilik foto. 

"Untum hadiah sendiri berupa uang pembinaan dan tropi tetap dan bergilir," tukasnya.[manan]

10 besar lomba objek wisata Kabupaten Pulang Pisau 2022 :

1. Juan Ricarda Y, asal SMAN 2 Pulang Pisau dengan total nilai (890).

2. Arjuna Nugraha, SMAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai (855) 

3. Wiwin Elly Pebrianty, SMAN 2 Kahayan Tengah dengan total nilai (850) 

4. Larasati Dhea Hardida, SMAN 1 Kahayan Kuala dengan total nilai (845) 

5. Arya Bimantara, SMAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai (835) 

6. Selvia Ramdhani, MTsN 1 Pulang Pisau dengan total nilai (830) 

7. Allisya Putri, MTsN 1 Pulang Pisau dengan total nilai (825) 

8. Nayla Salsyabila Putri, MAN 1 Pulang Pisau dengan total nilai (825) 

9. Prilola, SMAN 1 Jabiren dengan total nilai (820), dan

10. Rahma Chairunnisa, SMAN 1 Kahayan Kuala dengan total nilai (815).


Lebih baru Lebih lama