Di Bulan Suci Ramadhan, Kwarcab Balangan Silaturahmi bersama Panti Asuhan

Di Bulan Suci Ramadhan, Kwarcab Balangan Silaturahmi bersama Panti Asuhan

KETUA Kwarcab Balangan, Sri Huriyati melakukan silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di bulan Ramadhan.| foto : agus

PARINGIN - Di bulan suci ramadhan 1443 H, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Balangan mengadakan silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, di Dekranasda Kecamatan Batumandi, Sabtu (9/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut  Kwarcab Balangan juga menggelar tahlilan dan doa bersama, serta di isi caramah agama, dan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua Kwarcab Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, melalui kegiatan tersebut menurutnya bisa mempererat jalinan silaturahmi di bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus diisi dengan tahlilan dan doa untuk anggota Pramuka yang telah meninggal dunia," sebutnya.

Kemudian Sri Huriyati berharap, melalui kegiatan tersebut bisa terciptanya  jalinan silaturahmi yang kuat dan terus terjaga.

Menurut Sri Huriyati, dengan berpuasa di Bulan Ramadhan mampu belajar dalam menahan nafsu dan melatih kesabaran.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama