Dapat Kuota Haji 731, Ini Pesan dan Harapan Gubernur Kalteng kepada CJH

Dapat Kuota Haji 731, Ini Pesan dan Harapan Gubernur Kalteng kepada CJH

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pada Tahun 2022 ini akan dilaksanakan Penyelenggaraan Ibadah Haji, yang mana selama dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Itu, dikuatkan dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama (KMA) Yaqut Cholil Qoumas Nomor 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1443 Hijriah.

Dalam aturan yang ditandatangani Menag pada tanggal 22 April 2022 tersebut ditetapkan bahwa kuota haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M ini berjumlah 100.051.

Untuk Provinsi Kaimantan Tengah (Kalteng) mendapat kuota haji reguler berjumlah 731.

Bakal dilaksanakannya penyelenggaraan ibadah haji tersebut disambut baik oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan menyatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi calon jemaah haji asal Provinsi yang dipimpinnya tersebut.

Orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut meminta kepada yang akan berangkat haji nantinya agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, begitu juga persyaratan kesehatan harus dipenuhi khususnya telah melaksanakan vaksin Booster.

"Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan siap memfasilitasi para calon jemaah haji ini," tukasnya, Jumat (29/4/2022).

Sementara itu, dikutip  metrokalimantan.com dari situs Kanwil Kemenag Kalteng bahwa jumlah calon jemaah haji untuk wilayah Kalteng tahun 2022 ini yakni berjumlah 731 kouta, yang mana rencananya akan diberangkatkan pada 19 Juni 2022 mendatang melalui Embarkasi Banjarmasin.

"Kuota jemaah haji Kalimantan Tengah untuk haji reguler berjumlah 731 jemaah, sedangkan yang masuk cadangan dengan jumlah 147 jemaah, dan akan diberangkatkan pada gelombang kedua pada tanggal 19 Juni 2022 melalui Embarkasi Banjarmasin, dengan masa tinggal di Arab Saudi selama 41 hari," tandas Kepala Kanwil Kemenang Kalteng, Drs H Noor Fahmi MM.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama