Bunda Sri Huriyati bersama RKB Mengajak Berbuat Kebaikan dengan Berbagi Takjil Ramadhan

Bunda Sri Huriyati bersama RKB Mengajak Berbuat Kebaikan dengan Berbagi Takjil Ramadhan

PEMBAGIAN ratusan takjil Ramadhan kepada pengguna jalan, masyarakat hingga pedagang tradisional.| foto : humas pemkab balangan

PARINGIN - Berbagi ratusan takjil Ramadhan, Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bersama Relawan Kemanusiaan Balangan (RKB) mengajak selalu berbuat kebaikan.

Pembagian takjil ramadhan tersebut dilakukan di areal  Simpang Empat Tugu Monumen Perjuangan, Kecamatan Paringin, Senin (25/4/2022).

Bunda Sri Huriyati menyebut saat berbagai takjil kerap disapa warga, bahkan ia mengaku sangat senang berkolaborasi dengan kegiatan RKB dalam berbagi takjil kepada warga di bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah hari ini hari ke empat kegiatan mereka, dan kita bisa bergabung untuk berbagi takjil Ramadhan. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi para musafir yang melintas," kata Bunda Sri Huriyati.

Menurutnya, ini kegiatan yang luar biasa, dimana RKB merupakan organisasi sosial dan kemanusiaan yang sudah berdiri kurang lebih setahun, ternyata sering melaksanakan kegiatan sosial. 

"Mereka menunjukkan diri mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membantu warga masyarakat mencari solusi berbagai issue sosial dan kemanusiaan," sebutnya.

Kemudian pada selasa (26/4/2022) kegiatan akan dilanjutkan di pondok Nurul Iman Paringin, dan ia akan kembali bergabung bersama RKB berbagi dengan anak-anak pondok dan anak yatim.

Sementara itu, Ketua RKB Balangan, Ummi Hilda menjelaskan, anggota RKB kebanyakan para remaja dan pelajar yang berjumlah ratusan anggota, berkegiatan sosial dan kemanusiaan serta kegiatan keagamaan.

Syarat anggota, tambahnya, harus melaksanakan kewajiban salat lima waktu, selain itu berjiwa sosial dan tidak pamrih, bahkan di RKB juga, sering melaksanakan kegiatan keagamaan serta dekat dengan para ulama dan habaib.

"Bahwa kegiatan pada hari Selasa (26/4/2022) yakni berbagi dengan anak-anak yatim di Pondok Nurul Iman, Paringin, berbagi takjil, kemudian makanan cepat saji, farfume sumbangan Habaib Muhammad Zacky Alaydrus, serta berbagi sedekah, InsyaAllah bersama Bunda Sri," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama