Bersama Mitra Kerja, Arutmin Kintap Salurkan 1000 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Lansia

PELAIHARI - Di Momen Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Arutmin Kintap menyalurkan bantuan santunan Ramadhan 1000 paket sembako berupa beras 5 kilogram, susu, sirup, gula pasir, mukena/sarung, dan minyak goreng.

Paket sembako ini merupakan kerja bersama mitra kerja Arutmin, yakni Pamapersada Nusantara, Laz Coal Mandiri, Banjarindo Panen Putra, Mitratama Perkasa/Nusa Tambang Pratama, Geoservices, Darma Henwa, PT CAS, dan KSU Wahana Murni yang tergabung dalam wadah Keluarga PPM Kintap (KPK).

Paket sembako tersebut disalurkan ke 8 Desa Lingkar Tambang Kintap, yakni Desa Mekarsari, Desa Sumber Jaya, Desa Sungai Cuka, Desa Kebun Raya, Desa Bukit Mulia, Desa Kintap Kecil, Desa Sebamban Baru dan Desa Muara Kintap.

Penyerahan Paket Santunan Ramadhan ini bersamaan dengan agenda safari Ramadhan di masjid jami masing-masing desa. 

Safari Ramadhan sambil berbagi diawali di Desa Mekarsari yang bertepatan dengan agenda Safari Ramadhan Bupati Tanah Laut, H. Sukamta. Penyerahan Paket dilakukan secara simbolis untuk anak yatim, janda dan lansia.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh keceriaan terutama saat perwakilan anak yatim dan lansia yang hadir untuk menerima santunan tersebut. Agenda selanjutnya tausiyah dan buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat. 

Bupati Sukamta mengapresiasi kepedulian Arutmin terhadap anak yatim dan dhuafa. “Semoga pemberian santunan Ramadhan ini dapat meringankan kehidupan mereka,” tuturnya.

Sementara, Kepala Teknik Tambang Arutmin Kintap, Lutfi Qolbirokhim menyampaikan rasa syukur kembali bisa berbagi dengan masyarakat lingkar tambang. 

“Alhamdulillah, saat ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi secara langsung dalam penyerahan paket santunan ramadhan, setelah 2 tahun lebih kita tidak dapat secara langsung menyelenggarakan Safari Ramadhan karena adanya Covid-19," katanya.

Apresiasi disampaikan kepada para mitra kerja yang tergabung dalam wadah KPK untuk turut menyukseskan dan atas partisipasinya dalam Safari Ramadhan kali ini.

Ia berharap pandemi ini benar-benar segera berakhir, sehingga semua dapat beraktivitas seperti biasanya dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama yang membutuhkan.

Adanya bantuan Ini, Kepala Desa Lingkar Tambang juga berterima kasih kepada Arutmin yang telah memperhatikan warga yang kurang mampu di wilayah mereka.[ril]


loading...