Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Rekomendasi DPRD Pulang Pisau terhadap LKPj 2021

Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Rekomendasi DPRD Pulang Pisau terhadap LKPj 2021

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyerahkan laporan LKPj 2021.| foto : manan

PULANG PISAU - Bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (28/4/2022), berlangsung Rapat Paripurna ke 6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Dikabarkan rapat paripurna tersebut dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda dan seluruh kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i didampingi Wakil Ketua I, H Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua II, Nova Selvia dan para anggota DPRD kabupaten setempat. 

Kepada awak media, Jumat (29/4/2022) Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa pada tahun 2021 banyak keberhasilan yang telah dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Hal itu, dibuktikan dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan diberbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Pulang Pisau. 

Sebagai informasi, lanjut Bupati, BPK RI Perwakilan Kalteng perwakilan Kalteng telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 6 kali berturut turut sejak tahun 2015 hingga 2020.

"Dengan penilaian BPK tentu tersebut menjadikan motivasi bagi pemerintah kita untuk lebih meningkatkan kinerja setiap tahunnya," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau sembari berpesan. 

Pihaknya mengakui, terdapat banyak hal kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat terkait permasalahan pembangunan, sehingga ke depan semakin penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

Sebab itu, masih kata Taty, seluruh stakeholder yang ada harus optimis dengan berkurangnya dampak pandemi Covid-19 saat ini menjadikan Kabupaten Pulang Pisau mampu dan bergerak lebih baik dan maju lagi dalam pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

"Mari kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan 2023 perencanaan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini," tuturnya. 

Dia berharap lembaga DPRD kabupaten setempat tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada pemkab sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun mendatang. 

"Jadi, kami berharap agar kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD yang sudah tercipta sedemikian baik ini dapat terus terjaga, terbina dan lebih ditingkatkan lagi yang akan datang. Semoga tuhan yang maha esa menyertai segala langkah dan upaya kita," pungkasnya.

"Saya pribadi dan atas nama Pemkab Pulang Pisau juga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan menyongsong lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022 M," tambahnya.[manan/kenedy]


Lebih baru Lebih lama