Apel Gabungan Tandai Dimulainya Operasi Ketupat Intan 2022 di Kotabaru

KOTABARU - Apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat Ketupat Intan tahun 2022 digelar di halaman Siring Laut Kotabaru, Jumat (22/4/2022) sore.

Apel yang diinspekturi Kapolres Kotabaru, AKBP M. Gafur Aditya Harisada Siregar SIK ini turut dihadiri Sekda Kotabaru, Dandim 1004/Ktb, perwakilan Kejari Kotabaru serta Danlanal Kotabaru.

Hadir sebagai peserta apel, Forkopimda, Basarnas Kotabaru, KSOP Kotabaru-Batulicin, PN Kotabaru, Kemenag Kotabaru, SKPD terkait, Pramuka, Senkom mitra Polres Kotabaru, serta tamu undangan dan peserta apel.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang disampaikan Kapolres Gafur mengatakan, kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri 1443 Hijriah, dan ini harus disikapi dengan tetap menjaga 3 M, pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ini agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan, dan strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran covid-19 pada saat menjelang dan sesudah Idul Fitri harus dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan langkah memberikan imbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap prokes 3M, seperti pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi Peduli Lindungi terpasang.

Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk melakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan, pada saat libur Idul Fitri dan libur panjang dengan melakukan vaksinasi ditempat keramaian.

"Dalam hal ini, dikatakannya, Operasi Ketupat Intan 2022 ini dilaksanakan selama 12 hari, sejak mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 fokus pengamanan di tempat Obyek wisata di seluruh Indonesia. dengan melibatkan 144.392 personel gabungan TNI-Polri dan Dinas terkait yang akan dilakukan di setiap pos pengamanan dan pelayanan," bebernya.

Usai gelar apel, Kapolres Gafur mengatakan, pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian Ketupat Intan 2022 ini merupakan Operasi Terpusat yang dilaksanakan diseluruh Indonesia, dalam rangka pengamanan mudik maupun kesiapan menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah sehingga situasi Kamtibmas tetap aman terkendali.

"Apel gelar pasukan dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud dari kesiapan dan kekompakan semua Instansi Pemerintah bersama TNI-Polri dalam mensukseskan Oprasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2022 di Kabupaten Kotabaru," ucap Kapolres.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru berkomitmen memberikan dukungan sepenuhnya terhadap TNI-Polri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terkait pelaksanaan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

"Dalam hal ini, saya mengintruksikan kepada Dinas terkait agar selalu menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi," katanya.

Dan selalu bersinergi dengan instansi lainnya, di antaranya TNI-Polri, stakeholder agar dapat memberikan pelayanan yang prima dan fasilitas yang baik kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya demi kelancaran gelar Operasi ini.[zainuddin]


loading...