Wagub Kalteng: Kebutuhan Bahan Pokok Selama Ramadan Dipastikan Aman

Wagub Kalteng: Kebutuhan Bahan Pokok Selama Ramadan Dipastikan Aman

WAKIL Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo saat melakukan pengecekan di pasar besar.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah masih tersedia, dan memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas kewajaran.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo saat melakukan pemantauan pasar dan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2022/1443 Hijriyah bersama Forkopimda Provinsi setempat, Rabu (30/3/2022). 

Lokasi yang dituju untuk dipantau, diantaranya Pasar Kahayan, Pasar Besar dan Bulog Divre Kalteng.

"Memang yang kita lihat kondisi di lapangan, stok masih tersedia dan harga masih dalam kewajaran. Memang ada beberapa yang naik seperti minyak goreng namun masih tetap di batas kewajara," ungkapnya.

Mantan Bupati Pulang Pisau tersebut menegaskan bahwa kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadan di Bumi Tambun Bungai dipastikan aman.

"Walaupun dalam satu bulan ini dihadapkan pada kelangkaan, Insya Allah di Kalimantan Tengah masih tersedia. Dari distribusi besarnya menyampaikan semua sudah tersedia, tidak ada kendala. Dari Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan operasi pasar penyeimbang jika terjadi kelangkaan," pungkasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama