Seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Dibuka

Seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Dibuka

SUASANA acara pembukaan Seleksi Paskibraka Tahun 2022.| foto : manan

PULANG PISAU - Pembukaan seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 berlangsung. 

Kegiatan dipusatkan di Aula Mess Pemda setempat, Jalan Oberlin Metar, Senin (28/3/2022). 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu saat membacakan sambutan Sekda, Tony Harisinta mengatakan, dilaksanakannya seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten tahun ini diharapkan dapat menjaring pemuda pemudi yang memiliki jiwa kepemimpinan, cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan dan tentu mempunyai semangat membangun negara. 

"Karena seleksi perintis pemuda Paskibraka ini dilaksanakan secara berjenjang dari kabupaten. Kemudian, akan diseleksi lagi ke tingkat provinsi sampai tingkat nasional," katanya. 

Atas terselenggaranya kegiatan ini, lanjut Syaripul, kepada para peserta diminta terus berjuang untuk menjadi masyarakat yang lebih maju dan berprestasi. 

Tak lupa pula, masih katanya, agar para peserta seleksi Paskibraka terus berjuang pantang menyerah, raih prestasi dan tunjukanlah semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportivitas. 

"Dan, kepada tim penilai hendaknya dapat melalukan tugasnya dengan baik dan menilai dengan objektif serta jujur," pintanya.

"Kepada pihak penyelenggara yang dalam hal ini oleh Dispora Pulang Pisau kami atas nama Pemkab setempat mengucapkan selamat terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat memberikan hasil terbaik demi memajukan daerah yang kita cintai ini," tambahnya pada poin sambutan. 

Terpisah, Tono selaku Kabid Bidang Layanan dan Kepemudaan saat membacakan sambutan Kadispora Pulang Pisau, Sukarja, yang sekaligus sebagian Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan, peserta seleksi perintis pemuda Paskibraka ini diikuti oleh 40 siswa-siswi SMA/Sederajat di 8 kecamatan wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah menjalani pelatihan di sekolah masing-masing. 

Dari 40 peserta itu, tambahnya, akan dijaring sebanyak 27 peserta yang memenuhi kriteria dari tim penilai. 

"Nantinya, 4 siswa yang memiliki nilai tertinggi akan diusulkan untuk mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi Kalteng, dan 23 sisa peserta akan menjalani pemusatan pelatihan di tingkat Kabupaten setempat," tutur Tono menjelaskan pada poin sambutan Ketua Panitia.

"Untuk pelaksanaannya sendiri selama 3 hari dimulai sejak hari ini," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama