Kodim 1004 Gencarkan Vaksinasi di Desa Sarang Tiung

PERCEPATAN vaksinasi terus dilakukan bahkan hingga ke pelosok desa di Kotabaru.| foto : zainuddin

KOTABARU - Untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dan menunjang program Pemerintah Pusat, dipimpin langsung Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Boni Berdian, jajarannya menggencarkan vaksinasi di setiap pelosok desa.

Kegiatan Vaksinasi kali ini digelar di Desa Sarang Tiung dan Desa Gedambaaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin (28/3/2022).

"Dandim 1004/Kotabaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PT. Arutmin NPLCT Kotabaru, menggelar vaksinasi jenis Sinovac, Covavax, Pfizer dan Moderna," ucap Dandim.

Masyarakat di dua desa ini tampak antusias mendatangi Kantor Desa Sarang Tiung untuk bervaksin. Usai divaksin, mereka mendapatkan 1 liter minyak goreng.

"Yang mana setiap harinya petugas melakukan pendataan dan vaksinasi sampai ke pelosok-pelosok kampung, bahkan kita sudah ke rumah-rumah warga untuk melakukan percepatan vaksinasi. Walaupun Kotabaru sudah mencapai 90 persen, kita tetap berjuang untuk kesehatan masyarakat Kotabaru," papar Dandim.

Salah seorang warga Sarang Tiung, Akhyar mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1004/Kotabaru bersama Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat, yang di adakan di desanya. 

"Selain divaksin kami juga mendapatkan minyak goreng," pungkasnya.[zainuddin]


loading...