Maknai HUT ke-76, Persit KCK Cabang XLII Ikuti Donor Darah

Maknai HUT ke-76, Persit KCK Cabang XLII Ikuti Donor Darah

AKSI donor darah yang digelar di Aula Makorem 102 Panju Panjung.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016, Merry Rofiq Yusuf beserta anggota Persit Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti donor darah dalam rangkaian HUT Persit ke-76.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura, Diyah Yudianto Putrajaya dan diikuti oleh seluruh anggota Persit jajaran Korem 102 Panju Panjung itu dilangsungkan di Aula Makorem setempat, Senin (28/3/2022). 

Disela kegiatan itu, Merry Rofiq Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya baik bagi pendonor maupun penerima donor.

"Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana, yang tujuannya akan disalurkan kepada PMI dengan harapan darah yang disumbangkan bisa membantu PMI dalam pendistribusian darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Mendonorkan darah, lanjutnya, memiliki banyak manfaat, seperti merangsang sumsum tulang tetap aktif, darah yang didonorkan akan digantikan dengan darah baru yang berfungsi serta memiliki kekuatan lebih optimal sehingga kesehatan pendonor senantiasa terjaga. 

Pada kesempatan itu juga dirinya mengajak anggota Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 untuk bersinergi dalam upaya menciptakan keluarga sehat dan berkualitas dan berharap momentum kegiatan itu bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam membangun kebersamaan serta mewujudkan kepedulian sosial.

"Selamat Ulang Tahun ke-76 kepada Persit Kartika Chandra Kirana. Semoga semakin matang dan semakin optimal dalam mendukung tugas suami sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama