Legislator Bumi Saijaan Ini Janji Perjuangkan Jembatan Desa Hilir Muara

Legislator Bumi Saijaan Ini Janji Perjuangkan Jembatan Desa Hilir Muara

WAKIL Ketua II DPRD Kabupaten Kotabaru, Muhammad Arif.| foto : zainuddin

KOTABARU - Kondisi jembatan penghubung antara Desa Hilir Muara dengan Desa Sigam tampak sangat rapuh dan tentunya berpotensi membahayakan masyarakat yang melintas.

Untuk itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotabaru, Muhammad Arif berjanji akan memperjuangkan perbaikan jembatan penghubung ini.

"Saya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan perbaikan jembatan tersebut, dikarenakan sudah sering terjadi kecelakaan. Karena itu saya akan mengusulkan perbaikan," ucapnya, Kamis (17/3/22).

Menurut politisi PPP ini, jembatan penghubung tersebut termasuk dalam program pokok pikiran atau Pokir dan sudah tentu ini dimasukkan dalam SIPD.

Arif berharap dapat memperjuangkannya melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten.

Mengenai pembahasannya itu, untuk program tahun 2023 dan sudah dimasukkan di tahun 2022. Jadi antara pokok-pokok pikiran DPRD dengan hasil Musrenbang di kabupaten disingkronkan.

"Mudah-mudahan kami bisa memperjuangkan di Musrenbang nanti, akan tetapi kita masukkan di SIPD. Selain itu, kami juga berharap agar jembatan tersebut dapat direalisasi," harapnya.

Ia bertekad menyuarakan itu hingga dimasukkan di perencanaan Bappeda. "Mudah-mudahan bisa terakomodir di APBD," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama