Kunjungi Desa Hilir Muara, Bupati Sayed Tinjau Operasi Pasar

Kunjungi Desa Hilir Muara, Bupati Sayed Tinjau Operasi Pasar

PASTIKAN operasi pasar minyak goreng lancar, Bupati Sayed langsung meninjau lokasi distribusi.| foto : zainuddin

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengunjungi langsung pelaksanaan kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan di Terminal Hilir Muara, Rabu (16/3/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, (Perindagkop) Kotabaru, bekerja sama dengan PT. Sinarmas, Bulog dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Bupati Sayed menyampaikan, operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan harga yang terjangkau.

“Ini akan terus berkelanjutan dan kita berharap kelangkaan minyak goreng ini segera pulih, sehingga masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah mendapatkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ronald Tanudjaja selaku Wakil Manajer PT. SMART Tbk menerangkan, perusahaannya sudah ikut serta melaksanakan operasi pasar sebanyak 8 kali, seperti di Desa Langadai, Desa Tarjun, Kelumpang Hilir, Desa Tegal Rejo, Pamukan Barat, dan Pamukan Utara.

"Kami menyediakan 2.100 liter minyak dengan harga Rp14.000 per liternya. Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat Kotabaru sangat terbantu,” terang Ronald.

Akhmad Rivai, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat menambahkan, Pemkab Kotabaru akan selalu menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat yang ada di Kecamatan.

"Setelah ini kami juga akan menggelar operasi pasar di wilayah utara, khususnya daerah Pamukan dengan minyak goreng bermerek Alif. Ini dikarenakan kebun sawitnya berada di wilayah sana," tuturnya.

Pada kegiatan ini juga tersedia bermacam sembako, seperti beras, minyak, bawang merah, bawang putih, gula pasir, serta berbagai sayur-sayuran.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama