Gubernur Bali Apresiasi Gubernur Kalteng

Gubernur Bali Apresiasi Gubernur Kalteng

PERTEMUAN Gubernur Kalteng dan Gubernur Bali.| foto : istimewa

BALI - Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran beserta jajaran, serta dirinya menyambut baik dilaksnakannya perjanjian kerjasama antara dua Provinsi tersebut.

Hal itu dikatakannya saat penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama (MoU) tentang kerjasama pembangunan dan pengembangan potensi daerah yang dilangsungkan di Gedung Gajah, rumah jabatan Gubernur Bali, Sabtu (26/3/2022).

Wayan Koster juga mengajak semua lapisan untuk mendorong dan menggalakan produk lokal di daerah.

"Itu kuncinya kenapa Bali bisa maju di sektor produk lokal, jangan sampai produk luar yang kita pakai, hingga perkantoran pun harus gunakan produk lokal, bank daerah harus kita dukung untuk meningkatkan deviden daerah," tegasnya.

Suasana pertemuan yang berlangsung hangat tersebut diakhiri dengan pertukaran cindera mata dari kedua belah pihak. 

Gubernur Kalteng memberikan cindera mata khas Kalteng berupa Benang Bintik, serta mengalungkn langsung Lilis Lamiang kalung khas yang terbuat dari batu khas Kalteng. 

Gubernur Kalteng pada pertemuan itu didampingi Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. 

Sementara dari Pemprov Bali hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bali beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama