Fuso Tabrak Sepeda Motor Scoopy dari Belakang, Pasutri Meninggal Dua Anaknya Terluka

Fuso Tabrak Sepeda Motor Scoopy dari Belakang, Pasutri Meninggal Dua Anaknya Terluka

POLISI amankan TKP pasca kejadian laka lalulintas di Jalan Trans Kalimantan km 08, Anjir Serapat Kapuas Timur.| foto : polsekkpstimur

KUALA KAPUAS - Insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah mobil truk Fuso dari arah belakang menabrak sepeda motor Honda Scoopy, terjadi di Jalan Trans Kalimantan km 08, Anjir Serapat Kapuas Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabuten Kapuas Kalteng, Minggu (20/3/2022).

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dan dua orang anak mengalami luka-luka cukup parah.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, dikonfimasi, membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar kejadian kecelakaam tersebut sudah ditangani Sat Lantas Polres Kapuas," kata AKP Sugeng.

Saat ini lanjutnya, sopir pengemudi mobil Mitsibushi Fuso orange DA 8974 JE atas nama Yansen Tandi Bara 'Tiku (36)  Muara Tuhup, Laung Tuhup Kabupaten  Murung Raya, Kalteng, kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelummya Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrismo, menyampaikan kronologis kecelakaan itu.

"Peristiwa kecelakaan terjadi sekira jam 11.30 Wib lokasi kejadian di Jalan Trans Kalimantan km 08 tepatnya di depan Puskesmas Anjir Serapat," ungkap Kapolsek.

Kecelakaan melibatkan sebuah sepeda motor Honda Scoopy DA 6147 BBC yang dikendarai Muhammad Aris (30) membawa istri dan dua anaknya datang dari arah Kapuas menuju arah Banjarmasin dengan Mobil Fuso Mitsubishi berplat DA 8974 JE dikemudikan Yansen Tandi Bara Tiku (36).

"Mobil Fuso datang dari  datang dari arah yang sama menabrak dari belakang sepeda motor korban," ungkapnya.

Akibat kejadian itu Muhammad Aris (30) warga Jalan Martapura Lama Rt 03 Sei Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Banjar, Kalsel meinggal di lokasi kejadian.

"Korban mengalami sejumlah luka,yakni pada bagian rahang mengalami patah tulang. leher mengalami patah tulang kaki dan lecet, korban meninggal dunia di TKP," ujarnya.

Nasib tragis juga menimpa istrinya yang bernama Khusnul Khatimah (30) meninggal dunia, dengan kondisi mengalami pecah kepala, dan sejumlah luka-luka ditubuhnya.

Sementara dua orang anaknya yakni Adel bocah wanita 7 tahun dan Jaelan anak lelaki, akibat kelakaan itu juga mengalami luka-luka cukup serius, masih jalani perawatan di Puskesmas setempat.

Dalam perkara laka lantas ini polisi juga telah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Unit Laka Satlantas Polres Kapuas, dan untuk tersangka telah diamankan personel PJR Polda Kalteng selanjutnya dibawa ke Polres Kapuas guna mengikuti proses hukum selanjutmya," pungkas Iptu Eko.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama