Logo Aruh Sastra Kalsel XIX Resmi Dilaunching di Pelaihari

Logo Aruh Sastra Kalsel XIX Resmi Dilaunching di Pelaihari

LAUNCHING logo Aruh Sastra Kalsel XIX Tala Tahun 2022 digelar di RTP Pasar Lawas Pelaihari.| foto : andra

PELAIHARI - Logo Aruh Sastra Kalsel XIX Tala Tahun 2022 resmi dilaunching di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (5/2/2022).

Desain logo yang dirancang oleh Pengurus Dewan Kesenian Tanah Laut (DKTL) ini menggabungkan unsur tanduk kijang, pena, kertas dan ombak yang memiliki nilai filosofis di dalamnya. 

Launching logo ditandai dengan penyiraman tinta pada kanvas yang kemudian memunculkan gambar logo Aruh Sastra Kalsel XIX Tahun 2022. Dalam beberapa bulan ke depan para sastrawan Banua akan berkumpul di Tala memeriahkan acara tersebut. 

Sekda Tala, H Dahnial Kifli mengatakan, dengan dilaunchingnya logo terbaru Aruh Sastra Kalimantan Selatan (Kalsel) XIX Tanah Laut (Tala) Tahun 2022, diharapakan pelaku seni di Tala bisa lebih termotivasi dalam menampilkan karyanya. 

"Sebagai tuan rumah Aruh Sastra tahun ini, saya harap para pelaku seni kita bisa menampilkan karya terbaiknya. Logo terbaru ini juga saya harap menjadi motivasi dan semangat baru bagi para pelaku seni kita di Tala," katanya.

Dahnial mengapresiasi tampilan logo yang mengangkat ciri khas Tala tersebut. Apresiasi kepada jajaran pengurus DKTL yang mengangkat ciri khas Tala yaitu unsur kijang pada logo Aruh Sastra kali ini. 

Nuansa dan maknanya pas dan sangat kental dengan identitas daerah Tala. Selanjutnya tinggal bagaimana nanti kita sukseskan acara Aruh Sastra Kalsel tahun ini di Bumi Tuntung Pandang. 

Dahnial mengungkapkan, Pemkab Tala akan mendukung dengan fasilitas-fasilitas yang ada demi suksesnya gelaran Aruh Sastra di Tala. 

"Kita sudah punya beberapa tempat yang cukup representatif untuk pertunjukan seni, yang terbaru RTP Pasar Lawas ini, silahkan dimanfaatkan karena tempat ini tidak hanya sebagai wadah untuk menyalurkan karya seni, namun juga bisa memberikan hiburan dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama