Siapkan Langkah Strategis Hadapi Lonjakan Covid-19

Siapkan Langkah Strategis Hadapi Lonjakan Covid-19

KETUA DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.| foto: kenedy

PALANGKA RAYA - Beberapa hari terakhir ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya sangat begitu menyita perhatian semua pihak.

Tak terkecuali dari legislatif setempat yang meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar bisa menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19. 

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menututkan, melihat hal tersebut tentunya harus ada pola penanganan dan pencegahan Covid-19 agar tidak meluas.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga diminta untuk memperhatikan kondisi warga isolasi mandiri dan memperhatikan Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur isolasi di masing-masing rumah sakit. 

"Ledakan kasus kembali terjadi pada awal tahun 2022. Disini kita minta Pemerintah bisa melakukan upaya terbaik untuk pencegahan dan penanganannya, agar kasus Covid-19 bisa kembali melandai," tuturnya, Sabtu (19/2/2022).

Selain itu, tambahnya, Pemerintah juga diminta memperhatikan ketersediaan alat penunjang perawatan, diantaranya ketersediaan alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan, ketersediaan obat-obatan hingga ketersediaan oksigen, jangan sampai kasus meledak tapi ketersediaan oksigennya malah minim.

"PPKM level tiga ini adalah lampu merah bagi kita semua untuk bisa membatasi mobilitas sementara ini sebagai langkah dan upaya berpartisipasi mencegah sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya ini," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama