Inovasi Anyar, Lapas Kotabaru Diapresiasi Legislator

Inovasi Anyar, Lapas Kotabaru Diapresiasi Legislator

KOTABARU – Lapas kelas IIA Kotabaru mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kotabaru, Ernawati. Apresiasi dari legislator Fraksi Partai Gerindra ini berkat inovasi anyar yang diciptakan Lapas Kotabaru.
 
Inovasi anyar ini dibuat langsung oleh Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise. Ini bertujuan untuk memberantas buta huruf, gerakan narapidana, menabung dan gerakan permasyarakatan.

"Untuk menyapa kepada orang lain itu sangatlah baik, agar pandangan masyarakat yang biasanya menganggap bahwa Lapas itu adalah horor dan kejam ini sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Menurutnya, mereka adalah warga binaan yang benar-benar dibina dengan baik, sehingga ketika mereka keluar dari Lapas tersebut dapat di terima dengan baik oleh masyarakat.
 
Terlebih lagi, mereka kini mempunyai keahlian dan modal yang didapatkan selama menjadi warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru. Karena itu mereka dapat mengembangkan keahliannya yang didapat dari pembinaan Lapas selama menjadi warga binaan.

Ernawati menambahkan, dengan dilaksanakannya inovasi anyar yang dibina langsung oleh Kepala Lapas, secara langsung memberikan apresiasi kepada warga binaan Lapas.

"Pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu warga binaan Lapas semasa dalam menjalankan hukuman mereka, dan ini semua dapat memberikan bekal ilmu pada saat bebas nanti dapat digunakan dalam lingkungan masyarakat serta keluarga," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama