Waspada Omicron, Ini Pesan Ketua DPRD Banjarmasin

Waspada Omicron, Ini Pesan Ketua DPRD Banjarmasin

KETUA DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya minta kepada warga untuk tetap waspada terhatap virus corona varian baru, omicron.I foto : santoso


BANJARMASIN - Ketua DPRD Banjarmasin, H Harry Wijaya mengimbau masyarakat di Kota Seribu Sungai untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 atau virus corona varian baru, yaitu omicron.

"Warga harus tetap waspada, di  Indonesia sudah ada varian baru, yaitu omicron, mudah-mudahan tidak sampai ke Kalsel," ungkap H Harry kepada media, Kamis (20/1/2022), saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia juga terus mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap guna untuk menekan laju penyebaran virus itu. Juga selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Jangan lengah dan tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19, terutama omicron," pintanya.

Di samping itu, kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin sudah 100 persen dilaksanakan, dirinya meminta Pemerintah Kota untuk tetap menggencarkan vaksinasi bagi siswa.

Selain untuk vaksinasi gurunya, pihaknya mengakui memang pelaksanaan vaksinasi sudah melebihi target yang telah ditentukan. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri.

Vaksinasi guru telah mencapai angka 90 persen, kalau vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun memang harus ada pendekatan kepada orang tua mereka. Tidak boleh ada paksaan. 

"Walaupun itu persyaratan wajib untuk mengikuti PTM dan yang penting sosialisasi betapa pentingnya vaksinasi agar belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada kekhawatiran," katanya.[toso]

Lebih baru Lebih lama