Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun di Kabupaten Kapuas Dimulai

Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun di Kabupaten Kapuas Dimulai

BUPATI Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kapuas  Ary Egahni meninjau vaksin perdana anak usia 6 sampai 11 tahun di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah 
memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di, Senin, 3 Januari 2022.

Vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi, yakni SDN 3 Selat Hilir Jalan Jend Ahmad Yani dan SDN 5 Selat Hilir Jalan Letjend Suprapto dengan diikuti oleh murid-murid dari kelas 1 sampai kelas 6.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, meninjau langsung pemberian vaksin perdana bagi anak usia 6-11 tahun tersebut. 

Turut hadir dalam kegiaatan itu Sekretaris Daerah Kapuas selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Septedy dan sejumlah kepala perangkat daerah.

"Pemberian vaksin perdana untuk anak usia 6-11 tahun ini, dapat dilaksanakan sebab capaian vaksinasi di Kabupaten Kapuas sudah mencapai 70 persen lebih" kata Ben Brahim disela kegiatan peninjauan.

“Jika suatu daerah sudah mencapai target vaksin yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni 70 persen, maka boleh melaksanakan vaksinasi bagi anak dari usia 6-11 tahun,” tutur Ben.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya pemberian vaksinasi ini, sehingga capaian vaksin di Kapuas sudah mencapai 70 persen lebih.

“Namun tetap ingat, walaupun sudah divaksin, tetap yang namanya disiplin protokol Kesehatan harus kita terapkan, minimal menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan juga kita menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama