Tragis, Seorang Sopir Tewas Usai Diserang Kawanan Serangga Lebah

KORBAN diduga tewas usai diserang kawanan serangga lebah di Desa Jakatan Pari Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Nasib nahas menimpa Ramli, lelaki yang diketahui berprofesi sebagai sopir taksi jurusan Puruk Cahu - Palangka Raya, warga Kabupaten Gunung Mas.

Ia tewas diduga setelah diserang kawanan serangga tawon yang menurut warga setempat disebut penyengat naning atau tawon tanah. Peristiwa tragis itu tejadi di jalan lintas di Desa Jakatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kamis 13 Januari 2022.

Informasi dihimpun sebelumnya, mobil yang dikemudikan korban amblas karna kondisi jalan licin dan berlumpur, korban berniat mencari ranting kayu di semak-semak untuk mengganjal ban mobil yang amblas.

"Dan ternyata disemak-semak itu ada sarang penyengat," ucap warga.

Diperkirakan karena merasa terusik, ratusan tawon naning itupun langsung menyerang korban dan saat ditemukan warga tubuh korban terbujur kaku, dengan wajah membiru, tergeletak di tengah jalan, kejadian itupun kemudian dilaporkan warga kepada Polsek setempat.

Kapolsek Kapuas Hulu, Iptu Debby Soesilo, saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022) membenarkan kejadian tersebut.

"Kemarin (korban) sudah kami bantu evakuasi bersama pihak Puskesmas, karena ini murni musibah kami juga menghargai permohonan pihak keluarga duka yang meninta hal ini tidak diperpanjang lagi baik tindakan medis dan lain-lain. Kemaren (korban) langsung dibawa ke Palangkaraya," ungkap Iptu Debby.

Menurut Kapolsek, dari keterangan yang dihimpun peristiwa itu bermula saat korban turun dari mobil ingin mengecek kondisi jalan yang berlumpur, kemudian diserang kawanan lebah.[zulkifli]


loading...