Peringati HAB ke-76, Ini Kata Kepala Kemenag Pulang Pisau

Peringati HAB ke-76, Ini Kata Kepala Kemenag Pulang Pisau

H MASRANI Arsyad saat membacakan poin pidato Menteri Agama pada peringatan HAB ke-76 di Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Peringatan Hati Amal Bakti atau HAB ke 76 Tahun 2022 serentak digelar. Di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), peringatan HAB turut dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten setempat. 

Prosesi peringatan dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Kamenag Pulang Pisau, H Masrani Arsyad dengan tema "Transformasi Layanan Umat".

Upacara pun diikuti seluruh KUA kecamatan dan ASN lingkup Kemenag, di halaman kantor Kemenag Pulang Pisau, Senin (3/1/2021). 

Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau, H Masrani Arsyad saat membacakan pidato Menteri Agama (Menag) pada peringatan HAB kali ini ada sejumlah poin penting yang disampaikan. 

Beberapa poin itu, diantaranya Kemenag diminta untuk terus berbenah dan berinovasi agar bisa menjadi semakin baik. Memperkuat kebersamaan dan mempertahankan segala prestasi yang telah diraih. 

"Jadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan kreativitas untuk menuju transformasi layanan umat," kata Masrani. 

Ia melanjutkan, lima nilai budaya kerja Kemenag juga tak boleh diabaikan oleh ASN Kemenag. Yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ASN Kemenag. 

"Terkait transformasi layanan umat itu maksudnya adalah perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mampu mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag," tegas nya. 

Masrani berharap apa yang menjadi pesan Menteri Agama dalam pidatonya dapat menjadi perhatian bagi seluruh ASN Kemenag di Pulang Pisau. 

"Karena sejumlah poin penting yang menjadi penekanan ini bertujuan agar pelayanan Kemenag kepada masyarakat bisa semakin baik lagi ke depannya," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama