Komisi 3 DPRD Balangan Pantau Progres Perbaikan Jembatan Paringin

Komisi 3 DPRD Balangan Pantau Progres Perbaikan Jembatan Paringin

PARINGIN - Erly Satriana Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Balangan melakukan kunjungan untuk mengawasi progres perbaikan jembatan Paringin pada Senin (17/01/2022).

Kunjungan yang dilakukannya langsung berdiskusi dengan pihak Pengawas perbaikan jembatan guna mengetahui sejauh mana pencapaian perbaikan, serta masalah apa yang dihadapi pihak pekerja.

Kedatangan Erly ke jembatan yang belum rampung itu didasari keluhan masyarakat terhadap belum selesainya perbaikan yang digarap pada jembatan lintas Provinsi tersebut.

Setelah melakukan diskusi dengan pengawas perbaikan, Erly menemukan beberapa permasalahan yang menjadi keluhan para pekerja, yakni keterlambatan gaji.

Saat ditanya soal keterlambatan gajih, Ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Balangan itu mengatakan, bahwa mengenai upah pekerja bukan wewenang mereka.

"Karena bukan wewenang, pihak kita hanya bisa menyarankan kepada pihak balai untuk melakukan pembayaran kepada kontraktor sesuai progres pekerjaan jembatan saat ini yaitu 40%," ujarnya.

Di lokasi dan waktu yang sama, material jembatan juga datang, yakni sebanyak 850 batang besi  diameter 22 dengan panjang 12 meter untuk proses perbaikan tahap selanjutnya.

Namun, sebelum tahap selanjutnya digarap Pengawas mengharapkan komitmen dari pihak Kontraktor agar tepat waktu dalam menyerahkan gajih para Pekerja, agar pihak Pekerja bersedia melanjutkan proses perbaikan tahap selanjutnya.

"Jika komitmen kontraktor tidak akan terlambat lagi untuk upah Pekerja, kita akan segera lanjutkan pekerjaan jembatan Paringin tahap kedua," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama