Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Serahkan 5 Unit Kendaraan R3 ke Pemkab

Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Serahkan 5 Unit Kendaraan R3 ke Pemkab

PULANG PISAU - Sebanyak 5 unit kendaran angkut roda tiga (R3) diserahkan Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada pemerintah kabupaten setempat, Senin (17/1/2022).

Bantuan yang diserahkan pihak Bank Kalteng Pulang Pisau itu, melalui dana CSR untuk mendukung program kebersihan lingkungan, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Bantuan ini melalui CSR kita untuk Pemkab Pulpis dalam rangka mendukung program kebersihan lingkungan di Kecamatan Kahayan Hilir secara khusus," kata Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Ebed Kadarusman kepada sejumlah awak media. 

Menurut Ebed sapaan akrab Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau itu, penyaluran atau pemberian CSR di tahun 2022 ini merupakan program tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2021 lalu. 

"Kenapa baru sekarang kita salurkan, karena pengadaan baru dilakukan diakhir tahun. Jadi, baru bisa diserahkan di awal tahun 2022 ini," ungkapnya. 

Dia mengungkapkan, bantuan berupa kendaraan roda 3 ini disesuai permintaan dari pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mendukung program kebersihan lingkungan ddaerah setempat.

"Program ini memang merupakan tanggung jawab sosial dari Bank Kalteng yang setiap tahun memang dianggarkan untuk seluruh pemerintah daerah sesuai dengan pemegang saham. Artinya, dimana Bank Kalteng beroperasional disitu juga ada tanggung jawab sosial kita," tuturnya. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu pemerintah melalui media transportasi untuk pengangkut sampah demi menjaga kebersihan lingkungan kita," tambah Ebed.

Sementara, penyerahan CSR dari Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau sendiri diterima langsung oleh Bupati setempat , yakni Pudjirustaty Narang didampingi Kadiskominfostandi, Moh Insyafi, Kepala Bappedalitbang, Ir Juman, dan Dirut RSUD Pulang Pisau serta Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki.[manan]


Lebih baru Lebih lama