Bangun Kebersamaan dan Penguatan Sesama Perusahaan Pers Berbasis Siber

Bangun Kebersamaan dan Penguatan Sesama Perusahaan Pers Berbasis Siber

STAF Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko.| foto : mmckalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko mengharapkan perusahaan pers melahirkan pemberitaan yang baik dan dan menjaga keseimbangan informasi di wilayah Provinsi tersebut, khususnya terkait dengan pemerintahan. 

Selanjutnya, ia juga mengharapkan dapat membangun kebersamaan dan penguatan sesama perusahaan media berbasis internet atau digital.

"Saya berharap agar media bisa memberikan hal-hal pemberitaan yang akurat khususnya terkait  pembangunan di Kalimantan Tengah," ucapnya saat menghadiri Deklarasi Dan Konferensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalteng, Senin (17/1/2022).

Selain itu, lanjutnya, media untuk menjaga transparansi dan hak publik dalam mendapatkan informasi pembangunan tanpa harus melupakan kritikan yang membangun untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng untuk mewujudkan Kalteng yang makin Berkah.

Dirinya juga mengingatkan agar pemberitaan tetap dan sesuai dengan kaidah jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1990 Tentang Pers.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama