Ketua DPRD Balangan: Penyerahan LHP dari BPK sangat Penting dalam Upaya Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah

Ketua DPRD Balangan: Penyerahan LHP dari BPK sangat Penting dalam Upaya Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah

PARINGIN - Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, menyebut penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan dalam acara penyerahan LHP kepatuhan  atas belanja modal tahun anggaran 2021, Pemkab Balangan oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan. Bertempat di aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (19/1/2022).

"Pada kali ini tim dari BPK RI  perwakilan Kalimantan Selatan, telah melakukan pemeriksaan terhadap kepatuhan atas belanja modal Tahun Anggaran 2021 pada pemerintah Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, atas nama DPRD Balangan yang merupakan sebuah lembaga perwakilan untuk rakyat di daerah yang berkedudukan  sebagai suatu unsur penyelenggara di dalam pemerintahan daerah.

Ia mengharapkan, hal-hal yang harus dan wajib untuk ditindaklanjuti pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya, berdasarkan LHP dimaksud.

"Kiranya tindak lanjutnya dilakukan dalam waktu secepat mungkin dan tentunya senantiasa tetap berkoordinasi dengan jajaran BPK," sebutnya.

Dengan ditindaklanjutinya LHP dari BPK ini, lanjut Fauzan, tidak hanya cepat tetapi juga tepat sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga berdampak juga terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Balangan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama