Gubernur Sugianto Buka Raker ISSI Kalteng

Gubernur Sugianto Buka Raker ISSI Kalteng


PALANGKA RAYA - Pelaksanaan Rapat Kerja Pengurus Provinsi (Raker Pengrov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng resmi dibuka Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Katma F Dirun.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan Katma F Dirun, di Hotel Aquarius Boutique, Palangka Raya, Sabtu (22/1/2022) mengatakan, olahraga bersepeda menjadi salah satu untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19. 

Namun tentunya, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, kini bersepeda juga harus diarahkan pada peningkatan prestasi yang akan mengembangkan SDM, khususnya di Bumi Tambun Bungai.

“Berbagai event kejuaran, baik di tingkat nasional bahkan internasional sudah sering kita lihat, baik di televisi, media sosial atau yang lain, mulai dari PON, Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade atau kejuaraan lainnya. Bahkan beberapa event kejuaraan internasional yang sering kita dengar, seperti Tour De France dan di Indonesia ada Tour De Singkarak,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Sumber Daya Manusia yang dimiliki Kalteng cukup banyak, juga dukungan Sumber Daya Alam yang cukup memadai. Oleh karena itu, Kalteng pasti bisa secara maksimal mengembangkan prestasi olahraga, termasuk prestasi atlet sepeda.

Gubernur berharap, melalui ISSI Kalteng akan muncul atlet-atlet sepeda yang handal, tangguh, dan berprestasi dari Kalteng. Namun untuk mewujudkan hal itu, semua pihak harus saling bersinergi.

Selain itu bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan. Bahkan semua pemangku kepentingan perlu bersama-sama, saling bahu-membahu, dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng.

“Rapat Kerja Pengprov ISSI Kalteng saat ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga, khususnya cabang olahraga bersepeda. Semua pengurus harus mampu membesarkan organisasi, memperbaiki manajemen organisasi, dan yang utama target cabang olahraga bersepeda dapat meraih prestasi dan medali emas di setiap kejuaraan,” pungkasnya.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama