Dandim 1016 Dukung Penuh Program Vaksinasi Anak di Wilayahnya

Dandim 1016 Dukung Penuh Program Vaksinasi Anak di Wilayahnya

PELDA Yulianto memantau dan monitoring vaksinasi Covid-19 untuk anak.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Babinsa Kelurahan Pahandut, Pelda Yulianto melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilangsungkan di Puskesmas Pahandut, Kamis (6/1/2022).

Sebelum divaksin, para siswa sekolah dasar itu terlevih dahulu melaksanakan beberapa proses, di antaranya melaksanakan pendaftaran dan dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Pelda Yulianto menuturkan, vaksin yang diberikan kepada anak-anak diwilayah binaannya tersebut berjenis Sinovac yang berjumlah 120 vial untuk dosis 1 dan 2. 

"Pada hari ini terdapat 140 orang atau anak yang menerima vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini berjalan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan sampai selesai," tukasnya.

Terpisah, Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan serta memberikan imbauan prokes kepada peserta vaksinasi.

Dandim menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi ditingkat sekolah dasar itu mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat pembelajaran tatap muka.

"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang dilakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah Palangka Raya," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama