Waket DPRD Kapuas Hadiri Penyerahan LHP Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari BPK RI

Waket DPRD Kapuas Hadiri Penyerahan LHP Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari BPK RI

KEPALA Sub Auditorat Kalteng II BPK RI, M Suharyanto (Tengah) Waket I DPRD Kapuas Yohanes (Kiri) dan Sekda Kapuas Septedy (Kanan), usai penyerahan LHP.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes ST bersama Sekretaris Daerah Kapuas Drs Septedy, menghadiri sekaligus menerima secara simbolis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Upaya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan instansi terkait lainnya tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala Subauditorat Kalteng II Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, M Suharyanto. Penyerahan berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Kalteng, Selasa 28 Desember 2021.

Waket I DPRD Kapuas Ini mengharapkan nanti apa yang menjadi rekomendasi dapat menjadi pedoman pelaksanaan di masa-masa akan datang, serta menjadi bahan lanjutan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan kegiatan lainnya agar bisa berjalan dengan baik.

"Ya kemarin sudah dilakukan penyerahan sekaligus penandatangan LHP Kinerja atas Upaya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan instansi terkait lainnya tahun 2021," kata Yohanes, Rabu (29/12/2021).

Yohanes, menegaskan dengan diterima LHP Tahun 2021 dari BPK RI Perwakilan Kalteng, atas pelaksanaan vaksinasi tersebut, tentu dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Kapuas beserta instansi terkait.

"Kita harapkan segera ditindaklanjuti, oleh Pemkab Kapuas," jelasnya.

Yohanes mengakui, pandemi Covid-19 masih terjadi dan upaya Pemkab Kapuas bersama instansi terkait dalam menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi kepada masyarakat, sehingga terciptanya kekebalan tubuh atau Herd Imunity.

"Upaya bersama dalam melindungi diri, dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan divaksin. Kami terus mendorong agar vaksinasi terus berjalan di Kalteng sehingga masyarakat Kalteng benar-benar terlindungi dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama