19 Kepala Desa Terpilih Resmi Dilantik Bupati Balangan Abdul Hadi

19 Kepala Desa Terpilih Resmi Dilantik Bupati Balangan Abdul Hadi

PARINGIN - Sebanyak 19 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2021-2027 secara resmi di lantik oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, bertempat di Gedung Mayang Maurai Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu (29/12/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Urai Nur Iskandar menjelaskan, pelantikan Kepala Desa serentak di tahun 2021 ini, merupakan rangkaian akhir dari Pilkades di Kabupaten Balangan.

"Pada hari ini, ada 19 Kepala Desa yang dilantik, 17 laki-laki dan 2 perempuan. Dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan kecuali Kecamatan Juai dan Tebing Tinggi," ujarnya.

Kemudian setelah di lantik Kepala Desa tersebut diberikan arahan dan masukan dari Bupati Balangan, dan juga akan diberikan pembekalan selam satu hari.

Sementara itu Bupati Balangan, H Abdul Hadi berpesan kepada kepala desa yang terpilih dalam, memimpin masyarakat  agar bergerak bersama mewujudkan tujuan bersama.

"Kita meminta kepala Desa, sejalan dengan visi kita yakin, Membangun Desa Menata Kota menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera," pintanya.

Menurutnya, masyarakat saat ini semakin kritis. Oleh karena itu juga bentuk keaktifan dan keberdayaan pemerintah, termasuk Pemdes, dan seluruh jajaran harus mengimbangi dengan kinerja yang baik, bertanggung jawab dan transparan.

Ia juga berpesan agar bisa melayani masyarakat dengan baik, bukan sekadar menuruti kehendaknya, tetapi sesuai kebutuhannya masyarakat.

"Bukan sekadar keinginan, pahami tugas, tanggung jawab dan peraturan terkait, Pengelolaan dana desa, libatkan masyarakat selalu," tuturnya.

Bahkan juga Ia mengarahkan agar terus konsultasikan dengan pemerintah kecamatan atau dinas pemerintahan desa, serta  harus sesuai aturan, namun tetap berinovasi.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama