Tingkatkan Minat Masyarakat Bervaksin, Desa Balida Berikan Makan dan Pertunjukan Kesenian Gratis

Tingkatkan Minat Masyarakat Bervaksin, Desa Balida Berikan Makan dan Pertunjukan Kesenian Gratis

PARINGIN, MK - Tidak seperti biasanya pelaksanaan vaksinasi di Desa Balida Kecamatan Paringin. Di lokasi ini diberikan pelayanan vaksinasi, tepatnya di tempat wisata Racah Mampulang dengan disuguhkan pertunjukan kesenian dan makan geratis, Kamis (16/12/2021).

Terlihat banyaknya antusias masyarakat yang ingin di vaksinasi. Diketahui jenis vaksin yang diberikan, yakni jenis AstraZeneca, sinovac dan moderna.

Kepala Desa Balida, Saridin mengatakan, sehari sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi.

"Kebetulan pada hari ini, kita melaksanakan vaksinasi dengan memberikan pelayanan makan geratis dan disuguhkan pertunjukan kesenian, dari sanggar Balida," ujarnya.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut tamabhnya, guna meningkatkan daya tangkal terhadap penyebaran Covid-19, dan juga memotivasi masyarakat dalam bervaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi kali ini, diluar dugaan, yang ditargetkan 50 tapi hampir mencapai 100 yang datang," tuturnya.

Kemudian lanjutnya, untuk pelaksanaan vaksin ke 2 akan direncanakan kembali dilakukan di wisata Racah Mampulang, bahkan ia juga akan kembali melakukan pendataan di Desa Balida yang masyarakatnya belum vaksin.

"Sementara dari total 700 jiwa yang terdata dari usia 12 tahun ke atas, sudah mencapai 500 jiwa lebih divaksin," sebutnya.

Ia menargetkan lebih dari 80 persen capaian vaksinasi di Desa Balida. Karena menurutnya  Desa Balida memiliki wisata, sehingga pelaksanaan kegiatan di wisata dapat berjalan.[anshari]


Lebih baru Lebih lama