Warga Dua Dusun di Desa Gandang Ini Bakal Mendapatkan BLT-DD TA 2022

Warga Dua Dusun di Desa Gandang Ini Bakal Mendapatkan BLT-DD TA 2022

PEMDES Gandang saat menggelar Musdesus dalam rangka persiapan penyaluran BLT-DD TA 2022 mendatang.| foto : manan

PULANG PISAU - Di tahun anggaran atau TA 2022 mendatang, ada dua Dusun di wilayah Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). 

Dua Dusun penerima bantuan tersebut, yakni Dusun Sido Mukti dan Sido Mulyo. 

"Totalnya nanti ada 24 RT dan 6 RW di Dusun Sido Mukti dan Sido Mulyo yang bakal menerima BLT-DD TA 2022," kata Kades Gandang Sujarno kepada awak media, Kamis (16/12/2021). 

Ditegaskan Kades, penyaluran BLT-DD ini nantinya harus tepat sasaran sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, agar tepat manfaat. Artinya, ujar Sujarno bantuan tersebut diperuntukan bagi warga yang benar-benar berhak menerima manfaat dari BLT-DD dimaksud.

"Jadi, BLT-DD TA  2022 nanti diupayakan penyaluran lebih efektif dan transparan, "ucap Kades Gandang cukup singkat.

Senada, disampaikan Paryoto Ketua BPD Gandang, bahwa pihaknya mengharapkan kepada pemerintah Desa (Pemdes), nantinya teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara transparan. 

"Kami tentu akan terus membantu pihak Pemdes agar penyaluran nya berjalan dengan baik dan transparan," katanya. 

Sebelumnya, pihak Pemdes Gandang sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus)), dalam rangka persiapan penyaluran BLT-DD TA 2022 mendatang. 

Musdesus sendiri diselenggarakan di Balai Desa Gandang pada Rabu 15 Desember 2021 yang dihadiri  oleh beberapa perwakilan Ketua RT dan RT di Wilayah Desa setempat.[manan]


Lebih baru Lebih lama