Tingkatkan Iman dan Imun di Kapuas Digelar Gebyar Gema Shalawat dan Vaksinasi

KETUA Panitia Gebyar Gema Shawat PHBI Kapuas bersama penyelenggara Vaksinasi Covid-19, Polres dan Dinkes Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dua kegiatan berbeda digelar sekaligus di tempat yang sama, yakni Gebyar Gema Shalawat yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas dan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Klinik Vaksin Polres Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, berlangsung di Ballroom Hotel Permata Inn, Jalan Seroja, Kuala Kapuas, Selasa (28/12/2021).

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat membuka acara itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan penyelenggara atas terlaksananya dua kegiatan tersebut.

Gebyar Gema Shalawat bertujuan untuk mengikat tali silaturahim serta dapat membawa manfaat khususnya kepada generasi muda, sementara pemberian vaksin gratis dalam rangka mensukseskan program percepatan dan mengejar Vaksinasi di wilayah itu.

Sementara, Ketua Pelaksana Gebyar Gema Shalawat PHBI Kapuas,  Tommy Saputra menjelaskan bahwa Gebyar Gema Shalawat dilaksanakan yang mana ada dua kategori yang diperlombakan yaitu kategori pelajar dan umum.

Total peserta keseluruhan sebanyak 35 group yang terdiri dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

"Ini dalam satu tempat ada dua kegiatan, yakni gebyar gema sholawat dan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Polres Kapuas serta Dinkes guna mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19," ujar Tommy, sapaan familliar politisi muda PKB tersebut.

"Ada dua hal yang inti dari kegiatan ini yakni meningkatkan iman dengan sholawat, dan meningkatkan imun dengan vaksinasi covid-19," pungkasnya.[zulkifli]


loading...