Studi Banding Ke Batola, DKP3 Balangan Dapat Ini Untuk Dikembangkan di Balangan

PARINGIN, MK - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkab Balangan, melakukan studi banding ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala, Jumat (10/12/2021).

Dalam studi banding DKP3 Balangan bersama jajaran dan penyuluh pertanian Kecamatan, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala
Ir Murniati bersama jajarannya.

Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Barito Kuala, Ir Murniati ucapkan, selamat datang kepada  DKP3 Balangan bersama jajaran.

"Kita sangat bahagia dan bangga dapat di kunjungi Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan," ujarnya.

Kegiatan tersebut tamabhnya, merupakan ajang menjalin silaturahmi dan wadah bertukar pendapat dan pemikiran terhadap pertanian.

Sementara Kepala Dinas DKP3 Balangan H Rahmadi mengatakan, melalui studi banding dengan Dinas Pertanian TPH Kabupaten Barito Kuala, banyak hal yang pihaknya dapatkan untuk di kembangkan di Kabupaten Balangan.

"Terutama yang  kita bawa  dari hasil studi banding ini untuk penggalian penunjang peningkatan PAD, dan  juga tentang alat mesin pertanian yang kita sudah dapatkan dan akan kita planning di Kabupaten Balangan," sebutnya.

Bahkan juga tambahnya, yang akan pihaknya kembangkan di Balangan yakni program terintegrasi, yang akan diterapkan terkhusus bagi penyuluhan agar mampu terarah dan terfokus untuk peningkatan produksi.

"Kita ketahui juga bahwa di Kabupaten Batola terkenal dengan luasan tanaman padinya dan kita akan belajar dari pengalaman mereka," tutupnya.[agus/adv]


loading...