MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Dimulai

MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Dimulai

PULANG PISAU, MK - Mewakili Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, M Syaripul Pasaribu, membuka pelaksanaan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

MTQ ke-X Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan mulai hari ini Sabtu 11 hingga Minggu 12 Desember 2021 dibuka dan digelar pada Jumat (10/12/2021) malam di Aula Mess Pemda Pulang Pisau. 

Selain membuka pelaksanaannya, M Syaripul juga resmi melantik Dewan Hakim dan Panitera Musabagah Tilawatil Iuran (MTO) ke-X tingkat Kabupaten Pulang Pisau. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mendengarkan Mars MTO oleh seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. 

Dalam Sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirusaty Narang yang diwakili oleh Asisten | bidang Pemerintahan dan Kesra, M Syaripul Pasaribu menyampaikan selamat atas dibuka dan dilantiknya dewan hakim serta Panitera  MTO ke-X tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 ini. 

"Saya berpesan kepada seluruh dewan hakim dan panitera untuk memberikan keputusan dan penilaian secara cermat, jujur, benar, dan obyektif serta konsisten berpegang kepada pedoman per hakiman,” ucap Syaripul sapaan akrabnya. 

Selain itu juga, lanjutnya, harus mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaiannya sehingga dapat menghasilkan peserta yang terbaik dan berkualitas untuk mengikuti MTO Tingkat Provinsi pada tahun depan. 

Dia mengatakan pada momentum pelaksanaan MTO tahun ini hendaknya bisa jadikan sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi dan membina Ukhuwah Islamiyyah dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan syiar Islam di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

Diakhir sambutannya, Syaripul mengingg gn kepada dewan hakim dan panitra serta seluruh kafilah untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan istilah 5 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, dimana semua ini kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. 

Senada, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin menyampaikan agar nantinya peserta yang mengikuti MTQ ke- X tingkat Kabupaten Pulang Pisau bisa bersaing dan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau menjadi perwakilan daerah ke tingkat provinsi hingga nasional. 

"Diharapkan para peserta MTO dari 8 Kecamatan telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan siap untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya," ujar Saripudin 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Kapolres Pulang Pisau, Perwira Penghubung Kabupaten Pulang Pisau, wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, dan Ketua Baznas Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama