Pudjirustaty Narang Lantik Puluhan Anggota BPD di Aula Banama Tingang

Pudjirustaty Narang Lantik Puluhan Anggota BPD di Aula Banama Tingang

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Banama Tingang Setda Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/12/2021) berlangsung acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji serta pengganti antar waktu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dibeberapa desa di wilayah kabupaten setempat. 

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. 

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kadis PMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni dan sejumlah kepala dinas lainnya serta unsur Forkopimda lingkup Pemkab Pulang Pisau. 

Pada poin sambutannya, Taty sapaan akrab Bupati Pulang berharap bagi BPD terpilih yang sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya, agar dapat bekerjasama dengan kepada desa. 

"Artinya, antara BPD dan pihak desa harus saling mendukung untuk memajukan desa. Jika ada masalah di desa segera dimusyawarahkan untuk mencari solusi jalan keluar nya mengingat anggara yang dikelola pemerintah Desa (pemdes) cukup besar," pesan Taty. 

Diungkapkan Bupati, anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah untuk desa itu, bersama mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera. 

Dimana, kata Taty, hasil pembangunan desa akan berdampak pada perwujudan visi misi Bupati Pulang Pisau di periode emas.

"Jadi, mari kita wujudkan bersama den
yang maju, mandiri, dan sejahtera. Itu agar selaras dengan visi misi kita menuju Pulang Pisau yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera," pinta orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hakapat. 

Di akhir poin sambutannya, atas nama Pemkab Pulang Pisau, Taty mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para anggota BPD yang telah berakhir masa keanggotaannya. 

"Kami pun mengucapkan terimakasih atas darma bakti selama mengabdi sebagai anggota BPD. Saya juga mengucapkan belasungkawa kepada beberapa BPD yang meninggal dunia, hingga pengganti antar waktunya hari ini mengucapkan sumpah janji," ucapnya. 

"Secara khusus saya berpesan kiranya para BPD di desanya masing-masing dapat menjalankan tugas dan fungsinya  serta memiliki etos kerja, karakter beriman dan bertaqwa serta mampu bersikap jujur dan adil dalam menjalankan fungsinya tadi," tambahnya. 

Sementara, perlu diketahui ada 21 orang yang dilantik pada acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji serta pengganti antar waktu Anggota BPD di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Anggota BPD tersebut, yakni Desa Bahaur Batu Raya, Bahaur Hulu Permai dan anggota BPD pengganti antar waktu  di Desa Papuyu II Sei Barunai, Papuyu III Sei Pudak, Garantung, Kanamit Barat, Maliku Mulia, Pangkoh Hulu, Pangkoh Sari, Talio Muara, dan Desa Manen Paduran.[manan]


Lebih baru Lebih lama