Empati Pemprov Kalteng Diapresiasi Gubernur Jatim

Empati Pemprov Kalteng Diapresiasi Gubernur Jatim

SURABAYA, MK - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan penghargaan serta apresiasi atas empati yang tinggi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah menyalurkan bantuan Rp7,5 Miliar untuk penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/12/2021).

"Salam hangat kami Pemerintah dan warga Jawa Timur, khususnya warga Kabupaten Lumajang atas perhatian dan solidaritas saudara-sauadara kami di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ucapnya.

Mantan Menteri Sosial mengungkapkan, bantuan tersebut mempunyai nilai manfaat yang sangat besar dalam penanganan dampak erupsi. 

"Bantuan ini akan saya teruskan langsung saat ini kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam pemanfaatan dana bantuan secara teknis," bebernya.

Ia menuturkan, jumlah terdampak dari kluster-kluster masih dalam pendataan. 

Kemudian, infrastruktur yang terdampak, diantaranya pendidikan, layanan kesehatan dan yang terdampak paling banyak adalah infrastruktur jembatan, salah satunya jembatan yang terkonektivitas Lumajang dan Malang yakni Jembatan Gladak Perak yang putus akibat aliran awan panas saat erupsi Gunung Semeru, jembatan tersebut merupakan akses utama Lumajang dan Malang.

"Bupati Lumajang dan kami yang ada di Provinsi Jawa Timur untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa Pemerintah hadir, dan kami bekerja keras untuk itu. Kerja keras kami mendapatkan ruang dan support yang luar biasa dari berbagai daerah, terutama saat ini dari Provinsi Kalimantan Tengah. Kami menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta jajaran," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama