Pemkab Pulang Pisau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bahaur

Pemkab Pulang Pisau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bahaur

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (5/12/2021), menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur). 

Bantuan Pemkab Pulang Pisau yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat itu, berupa sembako, selimut, matras, pakaian layak pakai, dan makanan siap saji. 

"Bantuan yang disalurkan berupa sembako, selimut, matras, pakaian layak pakai, makanan siap saji untuk 4 kepala keluarga (KK) 13 jiwa," kata Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Salahudin kepada awak media ini. 

Menurutnya, saat ini para korban kebakaran mengungsi secara mandiri di rumah keluarga mereka masing-masing. 

Dan, lanjut Salahudin, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat, agar untuk 1 Minggu ke depan dapat membantu pemenuhan dasar dalam bentuk makanan untuk 13 jiwa warga terdampak kebakaran. 

"Untuk logistiknya sendiri akan kita dorong dari BPBD dan Dinsos kepada keluarga yang menampung korban kebakaran di Bahaur," tuturnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga mengapreasiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pemadaman di lapangan. "Karena lokasi cukup jauh, dengan jarak tempuh hampir 2 jam, ini merupakan kendala bagi kami menuju lokasi kebakaran," ujar Salahudin. 

"Semoga ke depan bisa kita pikirkan bersama untuk menempatkan Pos Damkar dan peralatan di ibukota Kecamatan Kahayan Kuala sebagai antisipasi kalau terjadi kebakaran di wilayah pemukiman warga," ungkapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama