Kebakaran Terjadi di Bahaur, 2 Buah Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran Terjadi di Bahaur, 2 Buah Rumah Hangus Terbakar

PULANG PISAU, MK - Insiden kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya di Sei Seribu  Desa Bahaur Hilir. 

Meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB itu, menghanguskan 2 buah rumah milik warga setempat. 

"Iya benar, malam tadi di wilayah kita terjadi kebakaran. Rumah yang terbakar itu milik bapak Syahman (40) dan Sahdan (68)," ujar Kades Bahaur Hilir, H Anha Lubis membenarkan saat dikonfirmasi awak media via telepon selulernya, Minggu (5/12/2021). 

Menurut Kades, rumah terbakar saat ditinggal pemiliknya menghadiri hajatan. Hingga, rumah dalam kondisi kosong. 

"Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, dan api dapat dipadamkan oleh warga setempat," terang Kades Bahaur Hilir. 

Sementara, informasi dihimpun sejumlah awak media, Minggu (5/12/2021), selain 2 buah rumah hangus terbakar, 1 buah rumah lainnya dan 1 gedung walet ikut terdampak. 

Para korban ditaksir mengalami kerugian material sekitar Rp 400 juta.

Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu kebakaran hebat pernah terjadi di Kecamatan Bahaur hingga menghanguskan puluhan rumah warga dan Los pasar di Kelurahan Bahaur Basantan.[manan]


Lebih baru Lebih lama