Peduli Pendidikan dan Keagamaan, UPZ Bank Kalsel Berikan Genset untuk Ponpes Nurul Hijrah

Peduli Pendidikan dan Keagamaan, UPZ Bank Kalsel Berikan Genset untuk Ponpes Nurul Hijrah

BANJARMASIN – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel tidak hanya menyalurkan zakat para pegawainya berupa bantuan bencana alam, namun juga bantuan dalam rangka menunjang kegiatan pendidikan dan keagamaan. 

Tepat sehari sebelumnya, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan korban banjir di Kabupaten Banjar, kali ini UPZ Bank Kalsel memberikan 1 (satu) unit genset untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hijrah yang beralamat di Jalan Gunung Kencana, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (28/12/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Muhammad selaku Kepala Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel kepada Pimpinan Ponpes KH. M. Mukri Yunus. 

Penyerahan disaksikan Pgs. Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi dan Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Muhammad Hanafiah. 

Pemberian bantuan berupa genset ini dimaksudkan untuk seluruh kegiatan ponpes selama terjadi pemadaman listrik baik kegiatan belajar mengajar maupun penerangan santri dan santriwati di ponpes. 

Di samping itu, bantuan ini diberikan mengingat beberapa sarana dan prasarana di ponpes belum cukup memadai. Hal ini senada dengan yang disampaikan KH. Mukri sesaat setelah menerima bantuan.

“Saya atas nama ponpes dan pribadi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel. Bantuan genset ini digunakan untuk keperluan operasional dan belajar mengajar ponpes. Dengan seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah sini, genset ini akan digunakan sebagai cadangan energi listrik,” ucap KH Mukri.

Beliau juga berharap Bank Kalsel senantiasa dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya melalui UPZ ini.

“Saya berharap Bank Kalsel selalu jaya, semakin baik ke depan dan bermanfaat bagi umat,” harap KH. Mukri.

Lebih lanjut, Muhammad yang juga menjabat sebagai Ketua UPZ Bank Kalsel berharap bahwa bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga kegiatan operasional ponpes dapat berjalan lancar.

“Bantuan UPZ Bank Kalsel ini berasal dari pemotongan zakat, infaq maupun sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel. Semoga dengan ketersediaan genset ini dapat membantu kelancaran operasional Ponpes Nurul Hijrah sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel dalam bidang pendidikan dan keagamaan,” tutup Muhammad.

Bank Kalsel melalui UPZ-nya sendiri telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel untuk menyalurkan berbagai bantuan sosial, keagamaan serta kemanusiaan di Kalimantan Selatan. 

Bagi yang ingin turut serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat menyalurkan donasi melalui nomor rekening Bank Kalsel Syariah : 
901.03.05.00777.7 atas nama UPZ Bank Kalsel.

Untuk informasi lebih lanjut
Agie Pratama Staf Divisi Corporate Secretary M: +62 812-5116-2016.[adv]

Lebih baru Lebih lama