Terbakar Emosi Pemuda di Kapuas Ini Bacok Ipar Sendiri Sampai Luka Berdarah

Terbakar Emosi Pemuda di Kapuas Ini Bacok Ipar Sendiri Sampai Luka Berdarah

PELAKU dan korban tindak pidana penganiyaan, Kec Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.| foto: istimewa

KUALA KAPUAS - Entah apa yang berkecamuk di benak lelaki dengan inisial Sn (28), di mana dengan sebilah pisau Ia tega membacok saudara ipar sendiri Ms, hingga mengakibatkan sang ipar.

Lelaki 39 tersebut menjadi korban hingga mengalami luka-luka cukup parah. Peristiwa berdarah itu terjadi di depan sebuah rumah di Desa Anjir Kelampan RT 01, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sore Senin 27 Desember 2021.

Kapolsek Kapuas Barat, AKP Suroto, membenarkan adanya kasus tindak pidana penganiyaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHPidana.

"Terlapor, laki-laki berinisial Sn beralamat di Anjir Pulang Pusau km 9, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau. Terlapor berikut barang bukti saat ini  sudah kami amankan," kata AKP Suroto, Selasa (28/12/2021).

Menurut Kapolsek, kronologis peristiwa itu, satu jam sebelum kejadian sekira jam 14.00 WIB, terlapor Sn dalam keadaan emosi mendatangi rumah mertuanya ibu Maskanah  dengan membawa sebilah pisau yang dikeluarkan dari dalam jok sepeda motor miliknya.

"Dari hasil pemeriksaan  diketahui saat itu terlapor mendatangi saudara Rusli yang pada waktu itu sedang duduk berdua dengan korban Ms di depan rumah Iwan dengan berjarak sekitar 20 meter sambil menantang Rusli," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, melihat hal tersebut Rusli lalu pergi ke rumahnya yang berada tepat di seberang rumah Iwan untuk mengamankan diri.

Karena terlapor tidak bisa masuk ke rumah Rusli yang pintunya sudah terkunci, terlapor ini lalu kembali sambil berlari kearah depan rumah Iwan mendatangi Ms yang tak lain iparnya sendiri di mana saat itu masih duduk di tempat tersebut.

"Terlapor mengayunkan pisau yang sudah dibawa sebelumnya. Sebanyak tiga kali bacokan dan mengenai korban hingga mengakibatkan luka serius," ujarnya.

Belum diketahui pasti motif dari kejadian itu, saat ini polisi masih mendalami inisiden tersebut.

Pasca insiden korban dilarikan ke UPT Puskesmas Kapuas Barat lalu dirujuk ke RSUD Dr. H. Soemarno Sotroadmodjo untuk mendapatkan perawatan.

"Korban mengalami luka bacok di bagian kening, bahu sebelah kiri dan luka sobek di tangan sebelah kanan," ungkapnya lagi.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Kapuas Barat, dan pelaku akhirnya berhasil diamankan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama