Ini Harapan Lurah Rosalinda Kepada Penerima Bansos

Ini Harapan Lurah Rosalinda Kepada Penerima Bansos

PALANGKA RAYA, MK - Sedikitnya 336 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya menerima bantuan Dana Insentif Daerah (DID).

Penyaluran bantuan berupa uang tunai sebesar Rp250 ribu tersebut dilangsungkan di Aula Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis (9/12/2021). 

Lurah Menteng, Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari S.STP mengatakan, DID tersebut merupakan bantuan sosial yang diberikan untuk program perlindungan jaminan sosial tahun 2021. 

Diuraikannya, DID tersebut dialokasikan kepada suatu daerah dengan mempertimbangkan kriteria kinerja tertentu. 

"Ini merupakan bentuk pencapaian kinerja bagi seluruh bentuk pelayanan guna untuk menyejahterakan masyarakat. Semoga kinerja yang sudah baik ini bisa ditingkatkan untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut warga kurang mampu di Kelurahan yang dipimpinnya tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup dan menggunakannya sebaik mungkin.

"Saya berharap dengan adanya bantuan DID ini dapat meringankan beban warga yang sangat membutuhkan," tukasnya.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa kriteria penerima bansos DID ini yaitu bukan penerima bansos APBN, baik itu PKH, BPNT, dan BST.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama