Hasil Reses Didominasi Peningkatan Jalan dan Drainase

Hasil Reses Didominasi Peningkatan Jalan dan Drainase

PALANGKA RAYA, MK - Juru bicara anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Arthur Apriossi Tuwan mengatakan bahwa DPRD Kota setempat pada pekan lalu, menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2021/2022.

Paripurna dengan agenda laporan hasil reses itu dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar, dan diikuti seluruh anggota DPRD setempat.

Adapun dalam paripurna itu, juru bicara masing-masing dapil menyampaikan laporan hasil reses yang sudah dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 2 Desember 2021.

Arthur Apriossi Tuwan mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan reses di wilayah Kelurahan Menteng dan Palangka.

Selama melaksanakan kegiatan reses, pihaknya telah menerima sejumlah usulan, saran dan masukan, seperti warga di Kelurahan Menteng yang memohon pengaspalan di jalan Sabaru, peningkatan jalan Kalibata dan pembuatan Box Culvert di Blok B, C dan D,

"Warga juga meminta penambahan lampu PJU di komplek perumahan Bangas Permai jalan RTA Milono Km 4, serta rehabilitasi Pustu dan Posyandu di jalan Sepakat III yang tidak pernah direhab dan perlu adanya perbaikan," bebernya, Senin (6/12/2021).

Kemusian, jelasnya, di Kelurahan Palangka, warga mengajukan beberapa usulan, diantaranya memohon pembangunan drainase jalan Batu Suli 5a, 5b, 5c dan 5d sepanjang 700 meter, serta peningkatan jalan dan drainase di jalan Bukit Raya 1e sepanjang 200 meter, serta jalan Raden Saleh II sepanjang 500 meter.

"RT 06/RW 17 memohon insentif untuk dinaikan, perbaikan jalan serta drainase di jalan Bukit Kaminting, RT 06/RW 07 yang selama ini usulan tidak pernah direalisasi," ungkapnya.

"Kita menyimpulkan, berdasarkan dari aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan Menteng dan Palangka secara umum mengusulkan perbaikan dan peningkatan jalan dan drainase serta fasilitas penunjang lainnya," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama