Hari Libur Bisa Vaksin, Balangan Target 70 Persen Vaksinasi pada 20 Desember

PARINGIN, MK - BPBD Balangan bersama Satgas Covid-19 melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan. Bertempat di Aula Diskominfo Kecamatan Paringin Selatan, Senin (6/12/2021).

Diketahui vaksinasi di Kabupaten Balangan saat ini sudah mencapai 57 persen, dan akan ditargetkan pada 20 Desember 2021 sudah mencapai 70 persen.

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahim mengatakan, melalui Rakor teknis percepatan vaksinasi Covid-19, Bupati Abdul Hadi meminta hari libur bisa melakukan vaksin dan ditargetkan 70 persen vaksinasi pada 20 Desember 2021.

"Sesuai arahan dan permintaan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi meminta target vaksinasi 70 persen di tanggal 20 Desember bisa tercapai, dan meminta giat vaksin di Balangan pada hari libur terutama di hari Minggu dilaksanakan," ujarnya.

Sehingga Ia mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran, agar vaksinasi di Kabupaten Balangan bisa mencapai target yang diinginkan.

Ia juga meminta dari tingkat kecamatan sampai desa, dari Koramil  hingga Babinsa, serta dari Polsek hingga Bhabinkamtibmas untuk bisa memobilisasi dan menggerakan masa yang belum vaksinasi. Untuk dilakukan vaksinasi secepat mungkin.

"Untuk perkembangan Covid-19 di kabupaten Balangan masih dalam kondisi yang sangat stabil, dan mudah-mudahan kita tidak lengah dan tetap waspada serta tetap tegakkan protokol Kesehatan Covid-19," harapnya.[agus/adv]


loading...