Keanekaragaman Seni dan Budaya Kotabaru Harus Dilestarikan

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersilaturahmi dengan para seniman dan pengurus Dewan Kesenian Kotabaru di Gedung Sasangga Budaya Kotabaru, Senin (6/12/2021).

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Fajri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirann bupati pada silaturahmi ini, dikarenakan dalam keadaan kondisi kurang sehat.

"Keanekaragaman seni dan budaya di Kabupaten Kotabaru merupakan aset yang tidak ternilai harganya, harus kita pertahankan dan dilestarikan," katanya.

Dewan Kesenian Kotabaru mempunyai fungsi dan peran dalam melestarikan, mengembangkan, dan memelihara kehidupan kesenian masyarakat. Ini adalah sebagai pelaksana dalam pembinaan dan pengembangan kesenian.

"Oleh sebab itu, pemerintah daerah akan terus mendorong Dewan Kesenian untuk membuat program pelestarian dan pengembangan seni budaya secara baik dan berkesinambungan," tuturnya.

Menurutnya, seni budaya adalah penopang utama industri kepariwisataan daerah.

"Mari kita bersama-sama memelihara, mengembangkan dan melestariakan Kesenian Kotabaru tersebut agar semakin dikenal secara luas," jelasnya.

Di kesempatan itu, Ketua Dewan Kesenian Kotabaru, H Syajidan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan serta dukungan dari pemerintah daerah maupun anggota DPRD Kotabaru.

"Semoga kesenian daerah di Kotabaru semakin maju, sesuai dengan keinginan kita semua," imbuhnya.

Tampak hadir pada acara ini Kepala Kemenag Kotabaru, Kepala Inspektorat Kotabaru, Kaban Kesabangpol Kotabaru, serta para pengurus dan para seniman Kotabaru.[zainuddin]

loading...