Capaian Vaksin di Pulang Pisau Tembus 64 Persen

Capaian Vaksin di Pulang Pisau Tembus 64 Persen

PULANG PISAU, MK - Pencapaian Vaksinasi Covid-19 untuk vaksin dosis 1 di Kabupaten Pulang Pisau, hingga sekarang masih 63,19 Persen dari target minimal 70 persen, sampai akhir tahun 2021. Sedangkan untuk Vaksinasi dosis 2 masih mencapai 34,23 persen.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Drg. Sopiah, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Pande Putu Gina mengatakan, sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanganan Vaksinasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), untuk ke satu huruf C, Nomor 2.

“Di situ dijelaskan, agar kita terus berupaya melakukan vaksinasi dosis 1 hingga akhir bulan Desember ini, minimal mencapai 70 persen,” kata Pande.

Oleh karena hal itulah, Pande Putu Gina mengimbau kepada masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi dosis 1, agar segera melakukannya dengan cara mendatangi Puskesmas-Puskesmas terdekat pada masing-masing wilayah atau mendaftarkan diri melalui Kepala desa pada masing-masing wilayah. Karena pada masing-masing Puskesmas sudah disiapkan vaksin dosis 1.

“Selain itu juga, bagi yang sudah melakukan vaksin dosis 1 agar segera melakukan vaksin dosis 2 sesuai jadwal yang ditentukan,” imbaunya.

Pande Putu Gina beralasan, dengan melakukan vaksin hingga dosis 2 sudah barang tentu daya tahan tubuh terhadap Covid -19 akan lebih tinggi, bila dibandingkan hanya melakukan vaksin dosis 1.[suratman]


Lebih baru Lebih lama